Minggu, 17 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » Membuat Sumber Gaib Pada Artikel Yang Di Copas

Membuat Sumber Gaib Pada Artikel Yang Di Copas

Membuat Sumber Gaib Pada Artikel Yang Di Copas - Sumber gaib? Apaan tuh? Hahaha.. Itu mah nama yang saya buat-buat aja kok. hehehe.. Emang kenapa bisa dinamakan sumber gaib? Karena sumber ini gak keliatan saat artikel di copy, tapi pas dipaste tiba-tiba ada sumbernya. Gaib kan? :D


Fungsinya.. Jadi kalo ada yang mau copy artikel kita, biasanya kan ada yang suka lupa tuh buat ngasih sumbernya (atau pura-pura lupa) jadi kan kita gak harus ingetin orang yang copas dengan susah payah, tinggal taro widget ini dan diamkan deh. Nanti bakal ada sumber gaib di dalam artikel copasnya.

Sebenernya ananda-7 sih gak masalah artikelnya mau di copas apa enggak. Toh ilmu saya juga dari orang, jadi kalo mau di ambil sih silahkan, asal pahalanya aja deh buat saya sebagai upah ngetik gitu.. halah..

udah dari pada ngelantur jauh-jauh mending langsung masuk ke pokok bahasannya aja.. cekidot..

  1. Login blogger masuk ke dasbor > buka tab rancangan > edit html
  2. Centang pilihan Expand Template Widget (kalo gak dicentang gak keliatan kode selanjutnya)
  3. Kemudian cari kode <data:post.body/>
  4. Jika sudah paste javascript ini dibawahnya :

    <script type=text/javascript>
    if(document.location.protocol==&#39;http:&#39;){
     var Tynt=Tynt||[];Tynt.push(&#39;azGr7MEFyr35p7adbi-bpO&#39;);Tynt.i={&quot;ap&quot;:&quot;Sumber:&quot;};
     (function(){var s=document.createElement(&#39;script&#39;);s.async=&quot;async&quot;;s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&#39;http://tcr.tynt.com/ti.js&#39;;var h=document.getElementsByTagName(&#39;script&#39;)[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})();
    }
    </script>

  5. Kata sumber yang berwarna merah diatas bisa sobat ganti dengan kata apa saja, sesuai dengan keinginan sobat, misalnya "artikel ini diambil dari :" dll.
  6. Kalo sudah lewat semua stepnya, tinggal di save dan jadi deh sumber gaib di blog sobat.

Selain ini untuk tanda kalo blog itu copas artikel kita, ini juga bisa sebagai backlink loh, jadi setiap artikel kita dicopas ada backlink sebagai pengganti artikel yang di copas. heheh.. sudah dulu ya tips membuat sumber otomatis pada blogspot ini. ow iya, jangan lupa juga baca tutorial css buat sobat yang hobbi membuat template blog sendiri.. semoga artikel ini bermanfaat ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar