Jumat, 29 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » Cara Pasang Ring Cincin di Kaki Burung Berkicau

Cara Pasang Ring Cincin di Kaki Burung Berkicau

Pasang Ring di Kaki Burung
Images by ArulMan
Ring merupakan tanda permanen yang mempunyai nomor cincin yang mendeskripsikan atau berperan sebagai identifikasi serta menunjukkan burung yang sebenarnya ada dalam sesuatu silsilah.

Saat mengembangbiakan merpati pos perlu ada tanda pengenal spesial untuk membedakan burung satu serta yang lain yakni dengan pemasangan ring.

Dalam sesuatu perkumpulan umumnya juga diperlukan tanda pengenal ring ini sebagai syarat sesuatu lomba. Ring ini dipasang dengan permanen serta dipasang saat merpati pos tetap piyik.

Ring dipasang pada burung waktu berusia 5-12 hari, sesudah dipasangkan ring, jauhi mengembalikan burung ke dalam sarangnya induknya lagi. Yakinkan tangan dalam situasi steril untuk melindungi kesehatan burung.

Cara pasang ring/cincin pada kaki burung berkicau

  1. Pegang kaki anakan burung dengan hati-hati dengan tidak terlampau menarik, yakinkan burung dalam situasi kenyang, hindari gerakan yang tidak di idamkan yang bisa menyebabkan perihal yang tidak di idamkan. 
  2. Masukkan ring pada 3 jari burung anakan yang sangat depan dengan perlahan. 
  3. Lantas geser berlahan keatas melalui jari ke empatnya dengan berlahan, bila ring sukar untuk digeser maka upayakan diberi pelicin handbody atau semacamnya, serta bila tetap sukar untuk digeser maka janganlah dipaksa bermakna umur burug telah terlampaui untuk diberi ring. 
  4. Bila tak ada kendala pada saat menggeser ring, geser ring sampai lepas dari jari ke empat. 
  5. Bila jari kaki ke empat sukar untuk dibengkokkan, upayakan untuk memutar ring dengan perlahan. 
  6. Yakinkan jari ke empat burung tidak terlilit ring. 
  7. Posisikan kaki pada posisi yang benar. 
  8. Cermati tiap-tiap hari serta yakinkan tak ada luka yang timbul karena gerakan pergesekan ring serta kaki anakan burung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar